Gejala Umum Anjing Flu dan Batuk

Gejala Umum Anjing Flu dan Batuk

Anjing Flu dan Batuk merupakan suatu hal yang sangat meresahkan bagi Anda pemilik dan pecinta anjing. Bahkan, penyakit ini tidak bisa dianggap remeh ketika anjing Anda mengidapnya, karena bisa saja menular serta mengakibatkan gangguan kesehatan lainnya. Oleh sebab itu, perawatan dan asupan makanan anjing juga harus diperhatikan. Terlebih ketika musim hujan atau musim dingin yang menyebabkan anjing rentan terkena gangguan kesehatan ketika imum atau daya tahan tubuhnya tidak baik. Hal ini perlu diperhatikan karena kita lebih baik mencegah sebelum terjadi dari pada mengobatinya. Selain itu, perlu juga Anda ketahui mengenai gejala yang ditimbulkan agar Anda tidak kebingunan saat anjing Anda menderita dan merasakan gejala flu dan batuk. Berikut diantaranya:

1. Anjing tidak dapat mencium aroma makanan, karena saluran hidung tersumbat. Hal ini tidak banyak diketahui oleh pemelihara anjing, bahkan mereka salah mengartikan bahwa anjing telah bosan dengan makanan yang diberikan.

2. Berkurangnya nafsu makan disertai batuk kering selama kurang lebih 2-4 hari disertai bersin.

3. Pilek, hal ini terlihat ketika anjing kerap mengais-ngais wajahnya dikarenakan terdapat hal yang menyumbat saluran hidungnya sehingga terasa gatal. Maka, kerap kali ia mencoba menggaruk dengan mengais wajahnya.

4. Keluarnya lendir pada debit hidung serosa.

5. Tubuhnya lemas, sehingga ia lebih kerap menghabiskam waktu untuk tidur.

Itulah beberapa gejala yang ditimbulkan ketika anjing menderita flu dan batuk. Dengan demikian, setelah  menemukan gejala-gejala tersebut pada anjing peliharaan Anda, maka langkah pertama yang harus dilakukan ialah cepat membawanya ke dokter hewan agar diperiksa dan ditangami lebih lanjut. Terlebih ketika anjing peliharaan Anda merupakan anjing yang lucu dan menggemaskan seperti pudel dan mini goldendoodle yang bisa Anda ketahui lebih lengkapnya melalui minigoldendoodles.org karena sangat disayangkan apabila anjing selucu itu terkena penyakit flu atau batuk yang dapat mengganggu segala aktivitas dan pola makannya. Bahkan, tidak hanya anjing lucu melainkan anjing yang notabene galak juga harus segara dibawa ke dokter ketika mengalami gejala-gejala tersebut.